Cara Membuat Akun Instagram Bisnis Agar Menarik

Cara Membuat Akun Instagram Bisnis Agar Menarik

Ketahui Cara Membuat Akun Instagram Bisnis – Ramainya penggunaan media sosial membuat para pelaku bisnis memanfaatkan keberadaan media sosial tersebut untuk menjual produk mereka. Salah satu media sosial yang paling banyak dipilih adalah Instagram bisnis. Instagram bisnis ini sebenarnya merupakan akun Instagram yang disetting sedemikian rupa untuk keperluan promosi bisnis.

Sebelum mengetahui cara membuat akun Instagram bisnis tersebut akan lebih baik jika Anda terlebih dahulu memahami bagaimana cara agar akun Instagram bisnis Anda bisa membantu meningkatka pendapatan Anda dari penjualan produk.

Pada akun Instagram bisnis Anda akan mendapati salah satu fitur yang akan memudahkan Anda untuk memonitor aktivitas dan keterlibatan pihak lain dari postingan yang Anda buat.

Fitur tersebut adalah fitur content insight. Keberadaan fitur tersebut akan memudahkan Anda untuk mengetahui postingan mana yang lebih memiliki banyak audience.

Fitur lain yang juga akan membantu meningkatkan penjualan produk Anda adalah fitur audience insight. Pada fitur ini Anda akan dengan mudah melihat demografi dari orang yang melihat setiap postingan Anda, baik postingan pada story maupun feed.

Sebelum memahami cara membuat akun Instagram bisnis, setidaknya Anda akan mengetahui waktu yang tepat untuk memposting konten promosi produk Anda dengan keberadaan fitur audience insight tersebut.

Fitur yang terdapat pada akun Instagram bisnis yang selanjutnya adalah fitur activity insight. fitur ini akan membantu Anda untuk bisa melihat jumlah action yang dilakukan oleh pengguna Instagram terhadap tautan yang Anda cantumkan pada postingan.

Anda akan mengetahui jumlah pengunjung profil, email, klik panggilan dan maps. Ini tentu akan sangat memudahkan Anda untuk menganalisa jumlah audience yang dijangkau.

Itulah beberapa fitur yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan penjualan produk Anda. Selanjutnya berikut adalah pembahasan mengenai cara membuat akun Instagram bisnis.

Cara Membuat Akun Instagram Bisnis

  1. Pada akun Instagram masuklah pada profil dan pilih pengaturan. Anda akan menemukan fitur pengaturan ini pada bagian pojok kanan atas profil.
  2. Pilih akun/ account
  3. Ubah akun Anda menjadi akun Instagram bisnis dengan cara mengklik pilihan ‘switch to business account’.
  4. Klik continue, kemudian pilih jenis bisnis yang Anda jalankan.
  5. Anda akan mendapatkan beberapa pilihan seperti personal blog, musician/ band, art, product/ service, personal blog dan lain sebagainya. Pilihlah jenis bisnis yang sesuai dengan an-nissa Anda.
  6. Selanjutnya Anda akan diminta untuk melakukan konfirmasi nomor telepon dan alamat email yang akan dicantumkan pada profil Instagram bisnis Anda. keberadaan nomor telepon dan alamat email ini tentu bertujuan untuk memudahkan pembeli saat akan menghubungi Anda untuk melakukan transaksi.
  7. Cara membuat akun Instagram bisnis selanjutnya adalah menyambungkan profil Instagram bisnis Anda dengan laman Facebook. Jika Anda tidak memiliki akun Facebook, klik opsi ‘don’t connect to Facebook‘, dan proses pembuatan akun bisnis sudah berhasil dilakukan.

Setelah membuat akun Instagram bisnis, Anda bisa melakukan promosi produk dengan memanfaatkan Instagram TV atau Instagram stories. Buatlah konten semenarik mungkin agar Anda bisa meningkatkan penjualan produk Anda.

Menambahkan Instagram Ads pada akun Instagram bisnis Anda akan membantu meningkatkan traffic website mengumpulkan leeds baru dan meningkatkan brand exposure. Karena hal tersebut, langkah penting yang harus dilakukan setelah membuat akun Instagram bisnis adalah menambahkan Instagram Ads.

Perlu diketahui, Instagram Ads menjadi salah satu cara yang paling banyak dipilih untuk menjaring audiens dalam jangkauan yang lebih luas. Instagram Ads juga akan membantu untuk mendapatkan target pemasaran yang sebelumnya sudah dispesifikasikan.

Demikianlah ulasan mengenai cara membuat akun Instagram bisnis. pastikan Anda memahami langkah-langkah pembuatan akun Instagram bisnis di atas agar Anda bisa meningkatkan penjualan produk Anda. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *